Minum Kopi Dan Hp penyebab Kanker..! Ah Itu Hanya Mitos



Beberapa mitos mengatakan bahwa, minum kopi dan menggunakan Hp, juga penanaman implan payudara merupakan penyebab kanker.

Sebuah penelitian yang dilakukan peneliti Australia mampu membantah mitos tersebut. Menurut penelitian, penyebab risiko kanker disebabkan oleh merokok, minum alkohol dan mendapat paparan sinaran matahari.

Namun, faktor risiko kanker yang disebut-sebut sebagai penyebab kanker tidak terbukti menyebabkan kanker.

Faktor tersebut antara lain minum kopi, telepon seluler, deodoran, pemasangan implan payudara, dan air yang dicampur fluoride.

"Bagi perokok aktif dan mantan perokok akan berisiko menyebabkan kanker, walaupun risiko akan semakin menurun ketika berhenti merokok," ujar peneliti dari University of New South Wales Professor Bernard Stewart.

Stewart menambahkan, mengonsumsi alkohol juga akan meningkatkan resiko, meski tidak ada tipe peminum yang spesifik.

Selain itu, mengkonsumsi minuman yang mengandung klor dan penggunaan telepon seluler kemungkinan tidak menyebabkan kanker.

Penggunaan telepon seluler yang terlalu lama juga belum terbukti menyebabkan kanker. Demikian jiga dengan minum kopi, penggunaan deodoran, minuman yang mengandung fluoride dan menggunakan implan payudara.(Ndh/dari berbagai sumber)

1 Response to Minum Kopi Dan Hp penyebab Kanker..! Ah Itu Hanya Mitos

  1. gooch says:

    kenken to DE ???, adi ci takon cank???

Posting Komentar